Kamis, 24 Oktober 2013

Sistem Informasi Psikologi Tugas Softkill 2



Sistem Informasi Psikologi Tugas Softkill 2 

Arsiterktur Komputer dapat dikatakan bahwa dimana suatu susunan kerangka dasar yang meliputi seluruh komponen-komponen yang diperlukan dalam pengoprasian computer.

Sedangkan struktur Kognisi Manusia menurut Neisser (1967) istilah kognisi mengacu pada seluruh proses di mana input sensorik diubah, dikurangi, dimaknai, disimpan, diambil kembali, dan digunakan. Jadi dapat dikatakan bahwa Struktur Kognisi Manusia adalah dimana pancaindra merespon segala sesuatu yang berada dalam teritorialnya, lalu di olah dalam otak sampai timbulnya statemen atau respon-respon tubuh dari manusia itu sendiri.

Jadi, antara Arsiterktur Komputer struktur Kognisi Manusia tak jauh berbeda. Seperti struktur Kognitif Manusia, dimana ketika pancaindra manusia itu sendiri merespon segala sesuatu yang berada dalam teritorialnya, lalu di olah dalam otak sampai timbulnya statemen atau asumsi bahkan dapat berbentuk respon-respon tubuh dari manusia itu sendiri. Sedangkan, arsitektur computer, istilah dari struktur kognitif perangkat inputnya adalah pancaindra dari manusia itu sendiri. Sedangkan arsitektur computer inputnya adalah manusia yang mengoprasikan atau merancang program-program dalam computer itu sendiri.

Hanyasaja arsitektur computer memiliki kelebihan dan kelemahan dibandingkan struktur kognisi manusia. Seperti dapat merancang alat yang mampu menyimpan segala data sesuai apa yang di kelola oleh penggunanya dalam jangka waktu yang cukup panjang dan data tersebut dengan mudah dapat dihapus, dan bila ada perangkat yang rusak masih dapat diperbaiki atau diganti dengan aplikasi-aplikasi tertentu, seperti data yang telah di hapus dapat dikembalikan, lainhal dengan kognisi manusia tetika telah dihapus atau amnesia tak memiliki aplikasi-aplikasi tersebut dan struktur kognisi manusia hanya terdapat dua type yaitu long term memory dan short term memory dan tidak mudah di hapus atau lupa kecuali amnesia.











Daftar Pustaka:

Solso, R. L. dkk (2008). Psikologi kognitif edisi kedelapan. Jakarta: Erlangga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar